Post Page Advertisement [Top]

Fritzbox 7390 adalah Multifungsi ADSL Wireless Modem untuk jaringan wifi anda dirumah

Ringkasan

Pernah nggak ente perhatiin kenapa hampir sebagian besar perangkat wireless router ataupun gateway termasuk adapter warnanya yach itu itu saja, hitam kalau nggak yach biru tua dengan hitam, atau putih mangkak …putih gak mengkilat maksud ane. Kenapa yach kok gak warna warni misal hijau, merah jambu, kuning kayak Nano-nano getu iyach kan jadi cerah gak sepet dimata. Apalagi harus nongkrong diatas meja kerja kita dirumah, warna hitam mulu kek suasana berkabung aje.
Yach itulah faktanya, ane kagak ngerti ngapa sebagian besar produsen kagak ngasih warna cerah selain hitam pada sebagian produk router mereka. Ada yang bilang yach emang mainan anak apa pake warna merah, hijau, kuning ato warna cerah lainnya. Lah kan emang mesin elektronik kalo hitam kan kagak kelihatan kalo hangus.
Tapi ada cing produk besutan dari Jerman ini yaitu Fritzbox 7390 ADSL wireless modem berani memberikan warna yang berbeda dari kebanyakan perangkat elektronik lainnya, yaitu warna merah cerah, merah jambu cing kayak baju anak dewek aje, tapi emang bener kenyataan tuch. Perhatikan gambar dari perangkat ini begitu menawan dan menarik dibanding produk router lain yang ada dipasaran.
fritzbox 7390 wireless adsl modem

Apa hebatnya produk ini?

Kalo ruang kerja ente mo tampil beda, alias ngejreng dengan adanya perangkat yang warna warni, maka Fritzbox 7390 bisa memberikan suasana beda dalam ruangan kerja ente, warna merah jambu cing …gile nggak, tapi antik emang daripade waran hitem mulu, coba dech produk ini. Tapi tunggu dulu, keknya kagak ada dipasaran dech kecuali order langsung dari sononya, yach sayang.
Fritzbox 7390 memadukan semua kebutuhan kantor kecil ente di rumah ato di kantor ruko ente dari akses internet rame-rame baik dengan koneksi kabel ataupun lewat koneksi wireless, kebutuhan akan koneksi fax machine yang terintegrasi, kemudahan akan telpon VoIP dan telepon cordless dan semua kebutuhan yang menunjang hiburan seperti akses ke video streaming yang cepat, game online dan kebutuhan akan jaringan multimedia lainnya untuk semua anggota keluarga Anda di rumah atau kantoran kecil di ruko anda, maka Fritzbox 7390 dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut.
Kenapa demikian? Coba mas Bro and mbak Sis perhatiin beberapa fitur utama dari perangkat ini.

All-in-one ADSL modem router

Ini lah perangkat yang emang kita butuhkan untuk pelanggan ADSL kayak Speedy, atau bahkan Cable juga bisa akan tetapi lebih praktis untuk pelanggan Speedy karena perangkat ini adalah wireless ADSL modem suatu perangkat all-in-one yang bisa memberikan semua kebutuhan kantor anda seperti telepon analog atau cordless telpon dan juga port untuk koneksi mesin faks, empat buah port Ethernet untuk koneksi kabel computer desktop anda, port USB untuk berbagi disk storage atau NAS, dan tentunya jaringan wifi kecepatan tinggi dari standard wireless N.
Semua kebutuhan tersebut diatas dikemas dalam satu perangkat tunggal yaitu Fritzbox 7390, satu perangkat untuk semua kebutuhan jaringan anda.

Model yang manis dan menarik

Fritzbox 7390 dikemas dengan model dan warna yang sangat menarik. Dibanding kebanyakan wireless router dan modem dipasaran, perangkat ini dikemas dengan warna dominan merah mudah…hmm atau merah jambu, nggak ding itu kan warna pink, tapi emang kayak warna pink …he..he..kayak cewek aja suka warna pink. Disisi sisi pinggir perangkat ini diberi warna putih keabuan, dan jika lampu indicator menyala membarikan warna hijau daun menambah cantik penampilan produk ini, nggak sepet di mata mas Bro…
Dan modelnya? Lihat saja penampilannya seperti pesawat siluman dengan ekor dikiri kananya, kayak pesawat mainan pada filem animasi jepang. Perangkat ADSL wireless modem ini begitu enak dipandang dan menarik sekali. Jika diletakkan dimeja kerja anda maka akan menyatu dengan dekorasi ruangan kerja anda sebagai salah satu ornament pelengkap keindahan ruangan anda.

Tersedia port Telephone, Fax, Cordless Phone

Jika wireless modem ADSL pada umumnya hanya menyediakan satu port RJ-11 untuk koneksi langsung ke line telepon ADSL Anda dirumah, maka jika anda juga memfungsikan telepon maka Anda perlu splitter untuk membagi koneksi dari jalur telepon ke modem dan ke telepon sehingga koneksi telepon dan internet dapat berjalan secara simultan tanpa mengganggu satu sama lain.
Fritzbox 7390 di sisi lain menyediakan port terpisah untuk koneksi ke telepon, mesin fax, telepon cordless selain ke port RJ-11 untuk line ADSL, sehingga Anda tidak lagi perlu splitter tambahan untuk mengaktifkan modem dan telepon sekaligus.

Multifunction USB port

Tidak banyak wireless gateway modem dilengkapi port USB untuk akses Network Attach Storage atau NAS atau disk external. Fritzbox 7390 ini memiliki port USB di sisi belakang di mana Anda dapat memasang USB storage sebagai NAS atau printer USB yang bisa diakses oleh semua user yang ada di jaringan. Fitur ini hampir sama dengan produknya Netgear DGND4000 yang juga bisa digunakan baik untuk storage maupun untuk share printer.

Koneksi Diagram Jaringan

Satu hal lagi yang membuat wireless modem ADSL ini berbeda dari yang lain adalah tersedianya port USB yang dapat Anda gunakan untuk koneksi modem USB 3G ketika layanan broadband ADSL bermasalah karena suatu alasan tertentu.
Coba perhatikan panel dibelakang modem ini dimana terdapat semua port yang tersedia. Anda dapat menghubungkan telepon, mesin fax, NAS storage, koneksi kabel sampai empat buah komputer, cordless telepon dan port USB untuk modem 3G. tak heran produk ini menjadi solusi lengkap untuk kantor rumah Anda. Tak heran produk ini menjadi primadona di beberapa Negara. Nah masalahnya, ada nggak produk ini di pasar Indondesia?
diagram jaringan adsl wireless modem

Bagaimana dengan layanan wifi yang bisa diberikan oleh produk ini? hebat, tentu saja karena Fritzbox 7390 dikemas dengan technology dual band secara simultan sehingga semua wireless clients anda baik yang bekerja pada 2.4 maupun 5GHz band bisa diakomodasi. Dengan hotspot wifi di rumah Anda dapat menjelajah dengan semua perangkat mobile Anda, termasuk Android, iPad atau perangkat IOS iPad lainnya.
Ini benar-benar perangkat canggih dan lengkap, satu perangkat untuk semua kebutuhan kantor kecil Anda. Tidak Cuma itu, perangkat ini juga bisa memberikan dukungan jaringan untuk kebutuhan hiburan anak-anak Anda.
Memang jaringan wifi yang diberikan cukup bisa mencakup area yang luas, akan tetapi bisa saja karena suatu kendala jangkauannya tidak bisa mencapai area yang anda butuhkan. Untuk anda membutuhkan tambahan wireless range extender hanya jika perlu saja.
By Ki Grinsing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib